Kuliah Umum Literasi

Kuliah  Umum  Literasi

Pemateri Bapak Riswanda Setiadi, MA, Ph.D memberikan buku karyanya untuk koleksi Perpustakaan Pascasarjanna  yang diterima oleh Bapak Prof. Dr. H. Iskandarwassid, M.Pd di Auditorium Pascasarjana.

Sekitar 75 mahasiswa  dan alumnus Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengikuti Kuliah Umum yang disajikan oleh Riswanda Setiadi, MA, Ph.D (Pakar Literasi). Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 April 2017 di Auditorium Pascasarjana Universitas Suryakancana Cianjur. Turut mendampingi pemateri adalah Ketua Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prof. Dr. H. Iskandarwassid, M.Pd dan Sekretaris Prodi, Aan Hasanah, M.Pd.

Pemateri menyajikan materi "Literasi : Konsep, Pembelajaran, dan Penelilitian".  ([LINK= Kuliah Umum Literasi] Pada bulan April 2016, Central Connecticut State University merilis data tentang negara paling literat sedunia dan menempatkan Indonesia pada peringkat 60 dari 61 negara yang diteliti. Makalah ini diinspirasi oleh pengalaman  pemateri tentang perjalanan, mengajarkan, dan meneliti literasi dan bagaimana menyajikan konsep literasi dalam sudut pandang berbeda.

Kuliah Umum ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Diakhir acara, diadakan tanya jawab. Beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan di bidang literasi ini dan dijawab oleh pemateri. Acara berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. (dn)

Berita Lainnya