Senin, 21 september 2020

MPBSI Adakan Seminar Proposal

MPBSI Adakan Seminar Proposal

Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Pascasarjana Universitas Suryakancana menyelenggarakan Ujian Seminar Proposal di akhir tahun akademik 2019/2020.  Seminar Proposal diadakan bagi mahasiswa telah telah menyelesaikan studi 1 setahun atau awal semester 3 yang diadakan pada tanggal 1, 2, dan 8 September 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.   Ke-21 mahasiswa MPBSI ini  adalah: Ade Irma Verasari, Ida Widyaningsih, Imas Sri Wahyuni, Koceu Maryana Konstantina Walupy, M. Irpan Abd, Rozy, Siti Halimah, Sopyan, Zakiatul Qodariyah, M. Albidah Al Mauludi, Neneng Cacan, Eva Nurpianti, Risma Dewi Yusfiyanti, Ani Nurdaniati, Lela Yuliasatri, Nani Hertiani, Eka MR Janelani, Dedih Hasanudin, Eem, Eman, Nuryadin,  dan Yedi Suwardi.

Adapun para penguji adalah  dosen-dosen MPBSI, terdiri: Prof. Dr. H. Iskandarwassid, M.Pd,, Prof. DR. H. Yus Rusyana, Dr. Hj. Iis Ristinai, M.Pd, Dr. Hj. Siti Maryam, M.Pd., Dr. Hj. Sri Mulyanti, M.Pd., Dra. Hj. Yeni Suryani, M.Pd. dan Aan Hasanah, M.Pd.. Beliau-beliau  adalah pakar (berkomptetensi) di bidangnya.. 

Mahasiswa diuji, dalam ujian proposal ini, tentang  alasan memilih judul penelitian, rumusan masalah, landasan pustaka  mendasarinya atau pemilihan metodologi dan design penelitian, waktu penelitian, dan lain-lain.

Nilai kelulusan  ujian Seminar Proposal diberikan kepada mahasiswa telah menyelesaikan 3 diuji oleh Penguji berupa Nilai A, B. dan C.   Judul-judul yang memenuihi kriteria,  ada  langsung diacc, diperbaiki oleh penulisnya, atau diganti.  Mahasiswa, menurut Sekreatris Prodi,  diberi waktu selama seminggu untuk membetulkan revisinya. Dan tak lama lagi, mahasiswa akan mendapat Surat Keputusan (SK) tentang Pengangkatan dua pembimbing tesis, yang bisa  dijadikan tempat konsultasi dan bimbingan hingga mahasiswa menyelesaikan akhir studinya. (d)

Berita Lainnya