Antusiasme Para Guru di Lokakarya MGMP Kab Purwakarta

Antusiasme  Para  Guru di  Lokakarya MGMP Kab  Purwakarta

 Prof. Dr. H. Yus Rusyan memaparkan materi di   depan para guru di Gedung Bale Yudistrira, Purwakarta 

Dua guru besar berkecimpung di dunia pendidikan yakni  Prof. Dr. H. Yus Rusyana  dan Prof Dr, H, Iskandarwassid, M.Pd diundang oleh Panitia Bulan Bahasa  MGMP  ke Gedung Bale Yudistira Jl. Ganda Negara 11 A Purwakarta.  Giat itu diadakan oleh MGMP  Purwakarta bertajuk "Hakikat Pembelajaran Bahasa dan Sastra"  Acara itu dihelat  dalam menyongsong Bulan Bahasa  yang diadakan di Puwakarta  baru-baru ini.

Pada sesi pertama, Prof. Dr. H. Yus Rusyana, pengajar mata kuliah Sosiolinguistik di MPBI UNSUR tersebut mengambil topik “Menjadi Mulia melalui Pendidikan Bahasa”. Bertindak sebagai moderator adalah Cucu Agus Hidayat, M.Pd.  Kemudian Prof. Yus  menjelaskan bahwa manusia harus menjalankan hidup dengan berbuat baik. Dengan memahami diri sendiri, manusia diharapkan dapat berbuat baik untuk menjalankan hidupnya,  Keterhubungan dengan berbagai bidang alam, masyarakat, budaya. dan agama menjadikan bisa berbahasa. 

Pamateri kedua, yakni Prof. Dr. H. Iskandarwassid membicarakan  tentang  Hakikat Pembelajaran Sastra. Prof. Iswass  sebagai Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Pascasajana Universitas Suryakancana dan mengajar di Sekolah Pascasarjana UPI Bandung juga dikenal sebagai sastrawan Sunda,  Sedangkan pembicara ketiga adalah Dede Rostiana, S.Pd. M.Pd. berkenaan dengan praktik menulis puisi.

Adapun Ketua Pelaksana  dipegang oleh A. Yogaswara, SS., M.Pd.  Sementara Ahmad Sopian, S,Pd., M.Pd., (Ketua MGMP Bahasa Sunda tingkat SMP Purwakarta)  sebagai wakil ketua pelaksana dan Toni R., S.Pd., (mahasiswa Prodi MPBI/ Ketua MGMP bahasa Indonesia SMP di Purwakarta) sebagai  sekretaris.   Antusiasme guru-guru cukup tinggi, terbukti dari  500 tempat duduk terisi semua.   (d/redaksi)

Sumber:  https://iyusyusandi.gurusiana.id/


Berita Lainnya