Selasa, 19 november 2019

Salah satu Finalis Lomba Puisi Nasional 2019 adalah Dosen MPBSI UNSUR

Salah satu Finalis  Lomba Puisi Nasional 2019 adalah Dosen MPBSI UNSUR

AHMAD GINANJAR, M.Pd. dosen MPBSI Pascasarjana Universitas Suryakancana dipastikan menjadi  juara 1 - 5. (lima besar) lomba puisi nasional dan pemenangnya akan dibiayai dan diberangkatkan ke Singapura untuk mengikuti final pembacaan  puisi pada hari Senin-Rabu, 2-4 Desember 2019.  LOPUNAS atau kepanjangan dari lomba puisi nasional merupakan lomba yang diselenggarakan oleh antologikata.com untuk masyarakat umum,  di mana pemenangnya  berkesempatan mendapatkan hadiah berupa tiket trip ke luar negeri. Adapun tema lomba kali ini tentang  "Ibu".

Tahapan demi tahapan telah dilalui oleh AG (sebutan Ahmad Ginanjar).  Kegiatan yang  dimulai sejak pendaftaran: 10 Agustus - 20 September 2019,  pengiriman puisi: 10 Agustus - 30 September 2019, dan tahap penjurian: 1 - 30 Oktober 2019 serta hasil pengumuman: kali ini  31 Oktober 2019, AG  masuk nominasi calon juara. Puisi AG berjudul  "Kepada Perempuan yang Menghidupkan Kecupan" akan dibacakan di depan Dewan Juri di National University of Singapore pada tanggal tsb.  

Adapun empat finalis lainnya adalah Muhammad Aspolani mengambil judul "Bila Kau Memilih Berhenti Menjadi Ibu". Kemudian Kitty A bertemakan "Perempuan Rumbia" dan Rudi Rendra mengambil judul "Sajak yang Tak Akan Pernah Ibu Baca' serta Yuditeha berjudul "Lancang Kuning",

Semoga puisi itu menginspirasi kita   (d/Red)

 

Berita Lainnya