Selasa, 19 november 2019

Zuhrotul Fikriyah Surya Hati, juara Lomba System Online diadakan MPBSI

Zuhrotul Fikriyah Surya Hati, juara Lomba System Online diadakan MPBSI

Zuhrotul Fikriyah Surya Hati  (Jawa Timur) yang beralamat  di Jalan MT Haryono, Nganjuk inilah terpilih sebagai juara pertama Lomba System Online melalui Media Instagram bertemakan  "Bhinneka Tunggal Ika" yang diadakan Program MPBSI Universitas Suryakancana 2019.  Melalui Momentum Bulan Bahasa ini, Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNSUR  mengadakan lomba sebagai wujud apresiasi terhadap persatuan Indonesia, yakni  Bahasa Indonesia.

Ada 80 peserta yang ikut lomba ini memenuhi syarat dan ketentuan berlaku sebagai berikut:  1. Terbuka untuk seluruh kalangan tanpa batasan usia dan wilayah. 2. Wajib follow akun Instagram @magisterpbiunsur 3. Wajib subscribe channel Youtube MPBI UNSUR 4. Tag 5 orang teman Anda pada postingan karya yang akan dikirimkan. 5. Karya harus orisinil, tidak boleh meniru karya orang lain. 6. Mem-posting karya di Instagram dengan hashtag #bulanbahasaMPBIUNSUR 7. Batas pengiriman karya pada tanggal 29 Oktober 2019 pukul 23.59 WIB. 8. Pengumuman pemenang pada tanggal 31 Oktober 2019.

Lomba System Online melalui Media Instagram, dapat membuat postingan   (a) Membuat foto dan caption menarik (b) Membuat video pendek (c) Membuat puisi atau video pembacaan puisi  (d)  Membuat musikalisasi puisi. Panitia Lomba ini adalah Ahmad Ginanjar dan Widi Nur Aulia.
.
Pendaftaran dan Pengunggahan karya: telah dilakukan oleh  peserta melalui akun Instagramnya sejak tanggal   20 Oktober - 29 Oktober 2019.  Dewan Juri terdiri : Ahmad Ginanjar, Aan Hasanah, Dadan Wahyudin (dosen MPBSI) dan Desi Asri Maryani dan Widi Nur Aulia (tenaga kependidikan/MPBSI S2) telah menelaah seluruh karya peserta.  Aspek-aspek  yang dinilai meliputi  kelengkapan persyaratan dahulu, kemudian keorisinilan karya, pembuatan puisinya, pembacaan puisi (jika ikut kriteria lomba pembacaan), keselarasan antara foto dan puisi yang diposting, atau  caption yg menarik.
 
Pengumuman Lomba Bulan Bahasa MPBI 2019 oleh  Panitia pada hari Kamis, 31 Oktober 2019.  Adapun pemenang lomba  tsb adalah:
1. Zuhrotul Fikriyah Surya Hati
2. Sinta Paulina Situmorang
3. Riska Siti Sopiah
4. Nissa Purwita KG.
5. Rajab Sobarna
6. Zulviyah 
7. Amelia Oktapiani

Hadiahnya berupa uang saku, buku esai, buku puisi dan sertfikat piagam penghargaaan yang ditandatangani  oleh Direktur Pascasarjana dan Ketua Prodi MPBI.  

"Terima kasih kepada kakak-kakak yang telah mewadahi kami untuk terus bersastra. Semoga karya-karya yang ada dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik, lebih bersatu,  dan lebih ber-Bhinneka Tunggal Ika," komentar Zuhrotul Fikriyah, pemenang lomba kali ini di akun IG ini. (wid/d/Redaksi)

 

Berita Lainnya