Guru-guru Ikuti Workshop di SMPN 2 Cugenang

Guru-guru Ikuti Workshop  di SMPN 2 Cugenang

 Pemateri, panpel, dan peserta wokhshop berfoto bersama

Sekitar 30 guru dari sekolah SLTP  di Kecamatan Cugenang mengikuti  workshop  “Pengembangan Media Pembelajaran dan Peningkatan Profesional Guru”.  Kerja sama antara MGMP Bahasa Indonesia  Kec. Cugenang  dan SMPN 2 Cugenang dengan mendatangkan pemateri dari  Pascasarjana Universitas Suryakancana.  

Para pemateri tersebut  adalah Dr. H. Iyep Candra Hermawan, M.Pd. (dosen, sebagai Direktur Pascasarjana), Aan Hasanah, M.Pd. (dosen, sebagai Sekretaris Prodi MPBI ) dan  praktisi media pembelajaran, Subandiyono, S.Pd.  

Guru-guru mendapat sekilas tantangan pendidikan di abad 21 ini semakin berat, apalagi menjelang revolusi industri 4.0 yang sudah merambah ke semua sektor. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru. Terutama untuk meningkatkan kualitas agar guru memiliki kompetensi di bidang media pembelajaran yang kreativitas dan adaptif  sesuai dengan perkembangan zaman

Guru-guru ditantang dalam  pemilihan ide, konsep dan penggunaan aplikasi pembuatan media pembelajaran.  Guru seyogyanya  bisa membuat media pembelajaran diantaranya menggunakan aplikasi videoscribe seperti apa yang dipaparkan workshop tsb.

Sebelum penyampaian dari para pemateri, terlebih diadakan sambutan Kepala Sekolah SMPN 2 Cugenang dan  dilanjutkan sambutan oleh Pengawas Sekolah SLTP Kecamatan Cugenang sekaligus membuka acara.   

Kegiatan workshop tersebut diadakan pada hari Selasa, 19 Maret 2019. (dan)

Berita Lainnya